7 Gunung Jalur Ekstrem
Menurut kamu, jalur pendakian gunung mana sih yang paling ekstrim? Semeru, Kerinci, atau Rinjani? Daripada cuma nebak-nebak, yuk cek ke-7 gunung dengan jalur terekstrim berikut;

1. Gunung Arjuno via Lawang, jalur hutan Lali Jiwonya

Ketika melewati jalur ini, kamu harus melalui kawasan yang dipenuhi pohon cemara, konon katanya saat orang-orang yang lewat jalur ini akan lupa diri dan tersesat.

2. Puncak Sejati Gunung Raung via Kalibaru

Menggapai Puncak Sejati Gunung Raung tidaklah seperti mendaki Mahameru. Kamu harus mempersiapkan peralatan climbing saat menyeberangi jembatan Sirotol mustaqim dimana “jembatan” ini berupa punggungan gunung yang kiri kanan berupa jurang yang dalam.

3. Belantara Gunung Leuser

Selain banyak binatang buas, jalur dan curam layaknya jalur menuju Puncak Sejati Gunung Raung, maka kamu tidak akan mendapatkannya saat mendaki Gunung Leuser. Keganasan dan ekstrimnya jalur pendakian gunung ini terletak pada lebatnya belantara dan masih banyaknya hewan-hewan buas yang selalu mengintai pendaki.
4. Menuju Puncak Rante Mario Gunung Latimojong

Gunung Latimojong merupakan gunung dengan jalur ekstrim nomor 4 setelah Gunung Binaiya, Bukit Raya, dan Puncak Cartenz. Jalur pendakian yang terjal menjadikan gunung ini termasuk dalam kategori gunung bermedan berat. Butuh tenaga dan kesabaran yang ekstra untuk mendaki gunung ini.

5. Puncak Gunung Binaiya.

Gunung Binaiya memang nggak sepopuler Gunung Rinjani, namun gunung tertinggi di Maluku ini selalu menjadi incaran para pendaki Seven Summits. Biaya yang mahal dan jalur yang panjang, mulai dari susuri sungai antar desa hingga lewati hutan dengan pohon-pohon raksasa dan berlumut.

6. Bukit Raya

Berketinggian 2278Mdpl Gunung Bukit Raya pun menyimpan banyak aliran-aliran sungai kecil. Kondisi hutan yang sangat rapat dan lembab menjadi hunian sempurna bagi para pacet. Jadi persiapkan gear kamu agar tidak terkena pacet ya.

7. Puncak Cartenz

Tidak asing lagi pasti buat kamu jalur keganasan puncak Cartenz, faktor cuaca ekstrem dan terjalnya banyak korban berguguran dalam menjalankan misi.

Sumber: phinemo.com

#hnrstory #hikenrun #pendakigunung
#ekspolregunung #gunungekstrem